alexametrics
29.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Basmi Kriminal, Tim Tarsius Patroli Malam, Ini yang Terjaring

MANADOPOST.ID – Jangan coba-coba melakukan tindakan kriminal melawan hukum di wilayah Kota Bitung.

Pasalnya, segala bentuk tindak kejahatan malam hari menjadi atensi Tim Tarsius Presisi Polres Bitung, seperti melalui patroli cipta kondisi (cipkon), yang dimulai Rabu (24/11) malam hingga Kamis (25/11) pagi.

Tim 2 Tarsius Presisi Polres Bitung yang di pimpin oleh Katim Tarsius Presisi Ipda Novi Pamula yang diikuti oleh lima personil, mengawali patroli cipkon dengan melewati kompleks dalam Pasar Girian, karena situasinya kondusif, tim kemudian melanjutkan patroli bagian barat.

Menurut Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH, melalui Kasubbag Humas AKP Hermanses Katiandagho, dari patroli cipkon tersebut, situasi malam hari sampai subuh di sebagian besar wilayah hukum Polres Bitung kondusif.

“Sebagian besar wilayah terpantau kondusif terkendali tidak di temukan hal-hal yang menonjol. Situasi aman terkendali,” jelasnya.

Hanya saja, ketika malam semakin larut, seperti di wilayah Madidir Unet tim menemukan sekumpulan tukang ojek yang lagi menunggu penumpang di pangkalan.  Selanjutnya tim memberikan imbauan agar berhati-hati dalam bekerja dan apabila menemukan suatu tindak pidana agar segera melapor ke Kantor Polisi terdekat.

“Pukul 02:55 Wita tim mendapati kumpulan anak muda nongkrong di kompleks Ruko Pateten. Tim mengimbau untuk segera membubarkan diri mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Begitu juga dengan muda-mudi yang nongkrong di Pasar Tua, diimbau untuk membubarkan diri serta pulang ke rumah masing-masing,” tambahnya seraya mengatakan tim selalu diingatkan mementingkan tindakan preventif dan juga sopan dalam melaksanakan kegiatan patroli dan penegakan hukum. Keselamatan anggota juga untuk selalu diperhatikan dalam setiap tindakan. (tr-01/can)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru