alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Warning! Mesin dan Peralatan Sentra IKM Belum Kelihatan, Deadline Berakhir Bulan Ini

MANADOPOST.ID – Paket proyek pengadaan mesin dan peralatan di Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Sagerat Kota Bitung senilai Rp4,2 miliar diwarning warga.

Pasalnya terinformasi jika paket yang dikerjakan CV Trisakti Nusantara dengan alamat Wanea Kota Manado, belum ada di lokasi proyek. Padahal, jangka waktu pengadaannya akan segera berakhir.

“Coba dicek, tetapi yang pasti setahu kami belum ada satu pun alat di bangunan yang diperuntukan untuk menempatkan mesin dan peralatan tersebut,” ujar sumber resmi, Kamis (25/11).

Kondisi tersebut menurut warga sekaligus pemerhati Darma Baginda, pengadaannya berpotensi tidak selesai sesuai jangka waktu yang ditentukan.

“Setahu kami paket jangka waktu pengadaan alat tersebut selama lima bulan, mulai Juni sampai November 2021. Kalau alatnya belum ada saat ini padahal jatuh tempo tinggal menghitung hari, instansi pemberi pekerjaan dan pihak penyedia jasa tinggal memakai strategi main sulap supaya pengadaan tersebut bisa selesai tepat waktu,” kata Baginda.

Harusnya dengan kurun waktu lima bulan, menurut Baginda, adalah waktu yang sangat panjang untuk pengadaan.

“Beda lagi kalau proyeknya pekerjaan. Ini pengadaan, sehingga tinggal pesan barangnya sudah ada,” tambahnya seraya mengatakan akan mengawal terus pengadaan ini.

“Karena mesin dan peralatan itu mesti lagi diseting, kemudian diujicoba. Ada lagi satu hal penting. Jangan coba main curang dengan memesan alat dengan spesifikasi rendah dengan harga murah untuk mencari keuntungan lebih seperti proyek di Terminal Kayu Sagerat, yang ujungnya menjadi mubazir, tidak bisa dimanfaatkan,” kuncinya mengingatkan.

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru