23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Mantiri Bagi Ilmu di BPTK

MANADOPOST.ID – Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM berbagi ilmu dengan peserta pelatihan di Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTK) Sulut di Bitung, Rabu (24/2).

Dalam pemaparannya, wali kota Bitung terpilih ini mengajak peserta pelatihan mengonsep diri masing-masing untuk meraih kesuksesan. Dia pun berbagi tips untuk menjadi pribadi yang berkarakter demi meraih sukses.

Menurut Ketua PDI Perjuangan Bitung ini, pertama-tama harus ditanamkan dalam diri kemampuan berkreasi bukan menciplak. Karena kreativitas menciptakan sesuatu yang baru dan bernilai. Sedangkan menciplak hanya mengikuti yang sudah ada.

“Selain itu, harus mencari keunikan diri yang positif. Keunikan itu yang menjadi bagian dari karakter kita,” katanya.

Lanjutnya, peserta pelatihan juga harus punya rasa percaya diri. Caranya dengan hormat kepada diri sendiri, bukan rendah diri.

“Selain itu nilai nasionalisme harus selalu dipupuk. Juga jangan mudah dipengaruhi orang lain. Jadilah driver bukan follower,” terangnya.

Dia juga menekankan, orang yang sukses adalah selalu menempuh banyak cara. Bukan mencari banyak alasan.

“Kuncinya, kesuksesan itu lahir dari kemauan dan kerja keras untuk belajar dan membentuk diri berkarakter dan bernilai jual,” pungkasnya. (can)

Artikel Terbaru