27C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Coffee Morning, PDAM Duasudara Bitung Serap Aspirasi

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Duasudara Bitung terus berupaya meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan menyerap aspirasi dari masyarakat. Hal itu dilakukan PDAM dengan menggelar coffee morning bersama masyarakat, insan pers, maupun pemerhati dalam bidang pelayanan air, Rabu (24/3).

Direktur PDAM Duasudara Bitung Raymond Luntungan ST MT mengatakan, coffee morning adalah agenda rutin pihaknya.

“Kita selalu menjadwalkan untuk tiap tiga bulan. Tujuannya untuk berdialog dan menyerap aspirasi dari masyarakat, pers dan pemerhati,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, lanjut dia, penting untuk bertukar informasi dan memberikan pemahaman berbagai isu terkait PDAM.

“Karena ada banyak informasi yang tidak berimbang, terutama di media sosial. Untuk itu, kita perlu jelaskan dan bertukar pikiran,” katanya.

Karena dia takutkan, informasi yang tidak berimbang itu akan memberi dampak kepada pelanggan untuk enggan membayar iuran meter air.

“Karena memang untuk pelayanan air 1×24 jam belum bisa. Kecuali proyek yang didanai Bank Dunia ini sudah selesai baru bisa. Itu pun belum untuk semua wilayah,” jelasnya.

Dia mengatakan, dari pendanaan yang bersumber dari PDAM sendiri memang belum mampu. Karena PDAM sendiri masih bergantung dengan iuran pelanggan.

“Sehingga kita melobi berbagai bantuan pendanaan. Seperti Bank Dunia itu. Tapi proyeknya dipegang kementerian, bukan uangnya ada di PDAM. Ini masyarakat harus tahu. Nanti proyeknya selesai baru diserahkan ke PDAM,” katanya.

Dengan diskusi terbuka lewat coffee morning, dia ingin menjelaskan bahwa pihaknya tidak diam. Tapi terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan sebaik mungkin.

“Supaya pelanggan tahu kami ada upaya dan terus berupaya. Kami butuh dukungan dari masyarakat dan pelanggan,” kunci Ketua Pengurus Daerah (PD) Perpamsi Sulut ini. (can)

 

Artikel Terbaru