alexametrics
30.4 C
Manado
Selasa, 28 September 2021
spot_img

Hadapi Era New Normal, Guru Sekolah Minggu di Pulau Lembeh Dibekali

MANADOPOST.ID – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mengancam masyarakat Indonesia.

Hal ini pun membuat sejumlah kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa tetap dibatasi, termasuk kegiatan ibadah anak sekolah minggu.

Padahal sekolah minggu sangat penting untuk menanamkan nilai yang baik sejak dini pada anak-anak.

Hal itu pun yang membuat Tim Dosen Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado melakukan pelatihan dan pembekalan pada guru-guru sekolah minggu yang ada di Kelurahan Kelapa Dua Lembeh, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Ketua Tim Pelaksana, Grace H. Pontoh, M.Hum mengatakan tujuan dari pelatihan itu, diharapkan dapat menunjang kerja pelayanan para guru sekolah minggu agar memahami dan menggunakan beberapa aplikasi dalam penyajian cerita dan informasi yang menarik bagi anak-anak.

“Selain itu, program ini diharapkan dapat melatih guru sekolah minggu untuk berkomunikasi secara efektif dalam mengembangkan cerita Alkitab dengan menggunakan alat bantu secara gratis yang dapat diakses melalui internet,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Grace berharap para guru sekolah minggu ini dapat terus melayani, ditengah keterbatasan era new normal, sebab sekolah minggu adalah salah satu sarana pembentukan karakter anak yang berperan penting menanamkan kebiasaan positif pada anak. (DRP)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru