24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Irjen Lumowa: Yang Dilakukan Wali Kota Sangat Bagus

Sambangi Bitung, Kapolda Apresiasi Pemkot dan Forkopimda

MANADOPOST.ID-Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa melakukan peninjauan kesiapan pos-pos pengamanan dan pelayanan dalam menghadapi bulan ramadhan dan Idul Fitri di Kota Bitung, Senin (27/4).

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Bitung, Kapolda bersama rombongan didampingi langsung oleh Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban bersama Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar serta KSOP Bitung Mursidi.

Dalam kunjungannya Lumowa menekankan untuk bagaimana menjamin kelancaran lalu lintas dan keselamatan masyarakat dalam berlalulintas serta terkait dengan larangan pemerintah untuk tidak mudik, untuk itulah fungsi dari adanya pospam-pospam ini. “Saya mengapresiasi sinergitas antara pemerintah kota Bitung dan unsur Forkopimdanya serta para stakeholder yang ada di Kota Bitung,” ujar Lumowa.

Iya berharap, Covid-19 ini cepat tereleminasi sehingga aktifitas boleh kembali berjalan lancar. Menurutnya pula menjaga tubuh agar dalam kondisi sehat sangat penting agar pelayanan-pelayanan kepada masyarakat juga dapat berjalan lancar. “Tadi saya sudah melihat apa yang dilakukan oleh pak Wali Kota sudah sangat bagus dengan menyediakan disinfektan dan melakukan penyemprotan serta adanya pemeriksaan cek point di KEK sudah bagus,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Kapolda Sulut berserta jajarannya dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat kota Bitung.

“Hal ini tentunya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat kota bitung  khusunya bagi saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban pemerintah Kota Bitung untuk memberikan dukungan penuh kepada unsur TNI/Polri demi kelancaran pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Lomban

Lanjutnya, dalam rangka menjabarkan protap Covid-19 pihaknya telah membantu jajaran TNI/Polri untuk kelancaran kegiatan tersebut, sedangkan kalau di daerah pelabuhan tentu di suport penuh oleh KSOP dan seluruh stakeholder yang ada di pelabuhan. “Untuk setiap mekanismenya sudah kami atur tinggal nanti bagaimana menjabarkannya” tutup Lomban.(van)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.