31.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Ini Kebutuhan Mendesak Korban Kebakaran di Pasar Tua Bitung

MANADOPOST.ID – Meski saat ini bantuan terus berdatangan pada 637 jiwa korban kebakaran di Pasar Tua, Bitung, namun masih ada kebutuhan mendesak yang belum terpenuhi.

Informasi yang dihimpun dari posko terpadu bencana kebakaran pada Senin (28/6) pukul 14.30 WITA, sedikitnya ada empat kebutuhan mendesak yang masih dibutuhkan para korban kebakaran.

Kepala BPBD Bitung Rudy Wongkar membeberkan saat ini, posko terpadu masih membutuhkan perlengkapan mandi berupa handuk, minyak kayu putih dan minyak telon untuk bayi, pakaian dalam pria dan wanita serta lotion anti nyamuk.

Sementara lanjutnya dari update data terakhir jumlah bangunan yang terbakar di Pasar Tua menjadi 141 dengan 637 korban jiwa atau 169 KK

Terpisah Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, mengapresiasi berbagai bantuan kemanusiaan pasca musibah kebakaran besar yang melanda Pasar Tua.

Ia mengatakan, sekarang Pemkot tengah memikirkan berbagai strategi penanganan bagi para korban kebakaran.

“Untuk saat ini kita memikirkan akan membangun hunian sementara, sebelum para korban kebakaran direlokasi, sebab mereka masuk dalam program relokasi, namun prosesnya nanti akan dilakukan tahun depan,” tandasnya. (don/can)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru