28C
Manado
Selasa, 9 Maret 2021

Penganiaya Anggota TNI Empat Kali Masuk Bui

MANADOPOST.ID – Tersangka penganiaya anggota TNI AD, Sertu Meldy Mangeke, Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh, ternyata sudah biasa keluar masuk penjara atau bui.

Tersangka IT alias Ishak (43), warga Desa Pinili, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara, sudah empat kali masuk penjara. Sedangkan tersangka MT alias Tysen (40), juga warga Desa Pinili, sudah tiga kali masuk penjara.

“Keduanya residivis kasus penganiayaan dan pembunuhan. Jadi tersangka IT kalau dengan ini akan lima kali masuk penjara. Sedangkan tersangka MT akan menjadi empat kali,” ujar Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw kepada Manado Post, Kamis (28/1) kemarin.

Dia juga menjelaskan, rekonstruksi kejadian sudah digelar di Polda Sulut, Rabu (27/1).
“Alasan digelar di Polda Sulut untuk keamanan. Yang pokok bisa dilaksanakan menyerupai TKP. Perlu diketahui juga kedua tersangka ditahan di Polda Sulut. Tapi penyidiknya Polres Bitung,” jelasnya.

Kasat Reskrim menambahkan, kedua tersangka diancam maksimal hukuman penjara di atas 10 tahun. “Karena kena pasal pengeroyokan dan residivis,” pungkasnya.

Diketahui, kasus penganiayaan ini terjadi di salah satu pub di Bitung, Minggu (24/1). Kedua tersangka memukul korban karena tidak terima ditegur saat membuat kegaduhan dengan melepas seekor ayam di atas meja. (can)

Artikel Terbaru