26.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Seleksi THL di Bitung Amburadul, Panitia Bungkam

MANADOPOST.ID – Pengumuman hasil seleksi penerimaan tenaga harian lepas (THL) tahun anggaran 2021 menjadi polemik di tengah masyarakat.

Pasalnya, pasca diumumkan melalui akun resmi facebook Pemkot Bitung, Senin (28/6) malam, berdasarkan surat panitia pengadaan THL Nomor: PPTHL/VI/2021/005, yang bisa diakses melalui link
bit.ly/pemkotbitung, jejaring media sosial facebook dibanjiri postingan netizen, mengkritisi hasil pengumuman tersebut.

Nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri dan Hengky Honandar, apalagi panitia tercoreng dari seleksi yang digelar kekiniaan tetapi hasilnya terkesan amatiran.

Paling banyak disebut warga adalah sejumlah oknum yang tidak mengikuti seleksi wawancara kemudian dinyatakan lolos dalam pengumuman. Seperti komentar dari akun mantan legislator Bitung Wellem Wuwungan.

“Makase infonya. Mar rekrutmen tidak transparan. Masa ada calon tidak ikut wawancara bisa lulus,” tulisnya.

Ada juga postingan dari akun Ahyadan Mintz yang mempertanyakan adanya selisih dari formasi yang dibutuhkan dengan hasil pengumuman THL.

“Waktu pertama penerimaan THL khususnya formasi di Sekretariat Daerah, awalnya yang dibutuhkan sebanyak 178 orang. Yang diumumkan hanya 115 orang saja. Kira-kira sisanya yang 63 orang itu ke mana ya?,” tulisnya.

Tak hanya itu, dobel nama di sejumlah instansi banyak ditemui dari hasil pengumuman tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Bitung Steven Suluh SSTP MSi, yang juga Sekretaris Panitia Seleksi THL Pemkot Bitung, belum berhasil dikonfirmasi.

Dihubungi melalui pesan WhatsApp, terkirim tapi tidak dibalas. Begitu juga dengan telepon, aktif namun tidak direspon.Dihubungi (tr-01/can)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru