31 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Kejar Tagihan Menunggak, PDAM Duasudara Gandeng Kejari

MANADOPOST.ID-Untuk mengatasi pelanggan menunggak, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Duasudara teken MoU bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung, di Aula kantor Kejari Bitung, Selasa (29/9).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PDAM Kota Bitung Raymond Luntungan ST MSi mengatakan, ada banyak yang harus dilakukan dalam upaya perbaikan, untuk itu PDAM Duasudara Kota Bitung membutuhkan dana atau investasi yang cukup besar.

Menurutnya, kendala saat ini, pelanggan yang belum membayar tagihan sangat banyak, sehingga total tagihan mencapai 45 Miliar. Angka tersebut cukup besar karena terakumulasi dari beberapa tahun.

“Dalam 3 tahun terakhir ini, setiap tahun piutang pelanggan itu rata-rata 7 Miliar, yang ujungnya sangat memberatkan kinerja tetapi juga dalam hal pengembangan untuk peningkatan pelayanan masyarakat,” bebernya.

Luntungan menanjutkan, tunggakan dari pelanggaran menjadi dasar PDAM Duasudara Kota Bitung untuk melakukan kerja sama dengan pihak Kejari Bitung.

Karena menurutnya, untuk masalah ini terkadang dipandang sebelah mata oleh pelanggan, walaupun sebetulnya air merupakan kebutuhan banyak orang, bahkan menjadi kebutuhan hidup orang banyak.

“Harusnya perhatian masyarakat terhadap air menjadi nomor satu, karena tidak mungkin orang tanpa air, tetapi dalam prakteknya untuk pembayaran tagihan air itu tidak menjadi prioritas,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Frankie Son SH MM MH menyambut baik kerjasama tersebut. Bahkan berjanji akan memberikan pendampingan bagi pihak PDAM Duasudara Kota Bitung dalam hal melakukan penagihan kepada pelanggan yang telah menunggak.

“Kerjasama ini sangat dibutuhkan supaya upaya peningkatan kualitas dalam pelayanan kita dapat tercapai,” singkatnya.(van)

-

Artikel Terbaru

Paruntu-Panambunan Siap Menangkan Olly-Steven dan AA-RS

MANADOPOST.ID—Arus dukungan terus berdatangan kepada pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Kini kembali terbentuk satu lagi dukungan datang dari kaum milenial, yakni Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat.

HR Hadiri Konsolidasi Internal Partai Nasdem Bitung

Calon Wakil Gubernur Sulut Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi, Selasa (27/10) menghadiri Konsolidasi Internal Partai Nasdem Kota Bitung bertempat di Kelurahan Sagrat, Kecamatan Matuari.

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.