28 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Jacky Ticoalu Kecam Pemboman Katedral Makasar 

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Kasus pemboman Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3) dikecam banyak pihak. Salah satunya datang dari Ketua DPC Partai Demokrat Bitung Jacky Ticoalu. Menurutnya, pemboman itu merupakan hal yang sangat biadab. Dia juga turut merasa berduka dengan para korban.

“Saya mengucapkan rasa duka dan simpati sebesar-besarnya kepada para korban aksi bom bunuh diri. Bagi para petugas keamanan dan jemaat gereja Katedral Makassar yang saat ini dirawat di rumah sakit karena luka-luka, semoga segera mendapatkan kesembuhan dari Tuhan, pasca tragedi yang memilukan ini,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang terjadi di Makassar merupakan rangkaian ancaman yang dimunculkan sel-sel gerakan teroris, yang masih mengintai keamanan dan mengganggu kedamaian negara.

Terrorism has no religion. Terorisme tidak punya agama. Terorisme adalah musuh semua agama. Saya juga mengajak seluruh umat beragama di kota Bitung terlebih khusus umat Nasrani agar bersama-sama kita mendoakan para korban bom Katedral Makassar. Serta mari kita meningkatkan kerja sama antar umat beragama di Bitung untuk mengantisipasi terorisme. Karena semua agama jelas menentang paham dan aksi terorisme. Karena semua Agama mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan, toleransi dan menghargai perbedaan di antara sesama,” urainya.

Dia berharap, sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, semua elemen harus terus bersatu melawan radikalisme dan terorisme.

“Ini sebagai wujud perjuangan kebangsaan kita, untuk mengokohkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan di tengah kebhinekaan dan perbedaan yang kita miliki. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa menolong kita semua, “ kuncinya. (can)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru