25.9 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Pemkot Bitung Jamin Kebutuhan Dasar Selama di Rumah Singga

MANADOPOST.ID-Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung pastikan menjamin kebutuhan dasar ke 15 warga Kota Cakalang, yang saat ini sementara diisolasi di rumah singga Pemkot Bitung.

Diketahui, Pemkot Bitung menyediakan sebanyak empat rumah singga bagi para pelaku perjalanan, yang tertempat di kantor kesehatan pelabuhan lama, Puskesmas Sagrat lama, Puskesmas Madidir lama, dan Puskesmas Papusungan yang lama.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Bitung Franky Ladi SSTP MAP mengatakan, ke 15 warga Bitung yang baru saja tiba tadi malam dari Kota Ternate sementara menjalan isolasi selama 14 hari di rumah singga Pemkot Bitung, tepatnya di bekas kantor kesehatan pelabuhan, Kelurahan Bitung timur, Kecamatan Maesa. “Untuk kebutuhan dasar mereka seperti makanan dan minuman ditanggung langsung oleh Satgas Covid-19 Bitung,” katanya, Kamis (30/4).

Lanjutnya, sejak tiba di rumah singga semalam, mereka langsung disiapkan makanan hingga sarapan pagi pun sudah diberikan, tinggal menunggu makan sing. “Untuk kesehatan mereka pun dijamin oleh pemerintah dan hari ini juga mereka akan melakukam rapid test untuk tahap awal,” ungkapnya.

Untuk itu Asisten satu Pemkot Bitung ini berharap, keluarga tidak perlu cemas akan keberadaan mereka, karena Pemkot menjamin akan semua kebutuhan dasar mereka. “Keluarga tidak boleh ada yang menjenguk selama masa isolasi, percayakan saja mereka kepada pemerintah, karena kami bertanggung jawab penuh akan setiap kebutuhan dasar mereka, mulai dari makanan hingga kesehatan,” tegasnya.

Ladi berharap, semua dapat berjalan sesuai yang diharapkan, agar supaya tidak menimbulkan hal-hal yang buruk nantinya. “Tentu harapan kita bersama mereka dapat menjalankan masa isolasi ini dengan baik, tidak ada yang sakit agar semua dapat segera bertemu dengan keluarga masing-masing,” harapnya.(van).

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.