31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021
spot_img

Optimalkan Layanan Publik, Dinas PUPR Bitung Tingkatkan Standar Pelayanan

MANADOPOST.ID – Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus berbenah mengimbangi berbagai program yang tengah digagas Pemkot Bitung.

Terutama dalam meningkatkan standar pelayanan guna meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas layanan publik.

Seperti yang dilakukan Dinas PUPR Bitung, Rabu (30/6). Dimana mereka melakukan penandatanganan standar pelayanan, maklumat pelayanan serta SK pembentukan tim penanganan pengaduan terkait Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK).

Penandatanganan tersebut, digagas oleh Tim Optimalisasi Layanan Publik dan Dinas PUPR.

Petrus Rumbayan, selaku Koordinator Tim Optimalisasi Layanan Publik mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dalam menerapkan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota Bitung, untuk melakukan pembenahan dan meningkatkan kualitas layanan publik di jajaran OPD.

“Karenan melalui peningkatan standar pelayanan ini, diharapkan akan terwujud kualitas layanan publik yang optimal,” ujarnya.

Ia mengatakan nantinya tim internal juga akan dibentuk untuk melayani berbagai aduan masyarakat dalam mengurus SKRK, yang diharapkan akan mampu mendorong peningkatan kualitas.

“Nantinya berbagai SOP juga akan dipampang secara jelas agar masyarakat dapat mengetahui standar pelayanan pengurusan SKRK seperti apa, guna menghilangkan ketidak pastian dalam setiap layanan publik,” terang dia.

Rumbayan mengatakan, dalam peningkatan standar layanan mereka juga telah mematok berbagai indikator yang harus dipenuhi dalam melakukan pelayanan termasuk menggunakan dua indikator yang telah ditetapkan oleh Ombudsman dalam setiap melakukan pelayanan publik.

Sementara Kadis PUPR Bitung, Ir Ign Rudy Theno ST MT mengatakan, pihaknya sangat siap mendukung berbagai program yang digagas Maurits Mantiri dan Hengky Honandar untuk memajukan Kota Bitung.

“Sebab kita memang perlu bekerja maksimal dalam mengimbangi program dan kebijakan wali kota dan wakil wali kota, terutama untuk memajukan Bitung,” tandasnya. (don/can)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru