25.9 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

MJL: Jika Ada Oknum Yang Menyalahgunakan Program PKH, Laporkan!

MANADOPOST.ID-Adanya informasi terkait oknum-oknum yang dengan sengaja meyalahgunakan Program Keluarga Harapan (PKH) membuat calon Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) geram.

Pasalnya, program pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia yang bertujuan untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan ini dianggap oleh sekelompok orang sebagai program partai tertentu.

“PKH adalah program Kementrian sosial dan bukan program parntai. Jadi kalau ada oknum yang coba menakut-nakuti keluarga penerima manfaat dengan alasan harus mendirikan bendera partai tertentu, lapokan!. Agar supaya oknum-oknum tersebut segera menerima sanksi sesuai aturan yang ada,” tegas MJL saat melakukan kampanye di Kelurahan Mawali, Kecamatan Lembeh Utara, Selasa (29/9).

MJL pun menghimbau agar masyarakat jangan ditakut-takuti, apalagi dengan program pemerintah pusat.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar ‘baku-baku bae’ dalam menghadapi Pilkada serentak Desember mendatang. Jangan ada fitnah dan hoax diantara kita. Mari kita ciptakan Pilkada yang santun dengan mengedepankan program,” ajaknya.(van)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.