31 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

CATEGORY

Minahasa Selatan

PALAKAT! Pengucapan Syukur Minsel Digelar Tanpa Tamu

MANADOPOST.ID—Minggu, 12 Juli mendatang, digelar pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Acara rutin tahunan ini akan berbeda. Jika sebelum-sebelumnya sangat meriah, maka kali ini masyarakat dilarang mengundang tamu.

MEP Dipasangkan dengan Tuela di Minsel

Teka-teki siapa pasangan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) di Pilbup Minahasa Selatan terjawab. Adik Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu yang juga Bupati Minahasa Selatan itu, dipasangkan dengan Ventje Tuela.

Gara-gara BLT, Oknum Kumtua Didemo

MANADOPOST.ID—Puluhan warga Desa Tangkuney, Kecamatan Tumpaan mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minsel, Senin (6/7) siang. Kedatangan warga ini, menuntut Dinas PMD mengkaji kembali penempatan pejabat hukum tua di Desa Tangkuney.

Polres Minsel Sita Ribuan Liter Captikus Tujuan Manado

MANADOPOST.ID--Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Minahasa Selatan mengamankan ribuan liter minuman keras (miras) ilegal. Ribuan miras ilegal jenis Cap Tikus tersebut dikemas dalam puluhan dus kemasan air mineral dan diangkut menggunakan kendaraan pick up jenis Toyota Hilux nomor polisi DB 8980 J.

Terkait Pilkada, Wongkar-Rembang Diundang DPP PDI Perjuangan

MANADO—Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara telah mengusulkan beberapa nama untuk calon peserta pilkada serentak 2020. Di antaranya untuk Minahasa...

Pomantow Minta Nakes THL di Ruang Isolasi Diangkat PNS

MINSEL—Di tengah menghadapi Covid-19, para tenaga kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan. Apresiasi terus mengalir pada nakes. Apalagi mereka yang mengabdi di ruang isolasi, merawat...

Mapalus, Kampung Pinasungkulan dan Makaaroyen Punya Ambulans Sendiri

MANADO-Salut! Di tengah pandemi Covid-19, sikap gotong royong atau akrab dengan kata 'mapalus', terlihat di dua kampung di Modoinding, Minahasa Selatan. Masing-masing kampung punya...

PMI Minsel Berhasil Kumpulkan 30 Kantong Darah

MINSEL—Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Selatan (Minsel) menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar donor darah, Jumat (29/5). Aksi sosial ini dilakukan di Desa Karimbow Talikuran, Kecamatan...

CEP Foundation Sentuh Masyarakat

MINSEL—CEP Foundation kembali berbagi kepada masyarakat di tengah Pandemik Covid-19. Kali ini untuk masyarakat di Kecamatan Tenga. Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang menaungi yayasan...

Bully Pasien Covid-19 Bisa Dihukum

MANADOPOST.ID--Pasien Positif Covid-19 di Sulut semakin bertambah, untuk itu masyarakat harus dengan patuh menjalankan prosedur kesehatan yang telah disampaikan pemerintah.Namun banyak kasus yang saat...

Latest news

HUT Manado, AA: Semoga Makin Lebih Baik

MANADO—Hari ini Kota Manado berusia 397 tahun. Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw menyampaikan tanggapan dan harapannya untuk ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ini. “Semoga makin lebih baik,” kata AA, sapaan akrabnya.

Terkait Penyaluran Bansos, Kumtua Tantang Warga Lapor Polisi

MANADOPOST.ID--Gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensosialisasikan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19, baik Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial ke Masyarakat ternyata berbanding terbalik yang dilakukan Pemerintah Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang yang dilaporkan wargannya akibat dugaan ketidak terbukaan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.