28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Desa Digital di Minsel Dilaunching FDW, Ini Kata Kumtua Pesik

MANADOPOST.ID — Era Teknologi Informasi terus merambah semua kalangan di berbagai daerah. Termasuk merambah ke pelosok desa melalui jaringan internet.

Hal itu terbukti saat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) melaunching Desa Digital Motoling Dua, Kecamatan Motoling, Rabu (30/6). Bupati FDW turut mengatakan, dengan merambahnya teknologi informasi sampai terbentuknya Desa Digital di Motoling Dua, menjadi pilot projek dari sebuah konsep pembangunan pedesaan yang memberdayakan masyarakat dengan sarana teknologi informasi yang memadai.

“Dengan dilaunchingnya Desa Digital ini, diharapkan dapat mewujudkan kemandirian dan kedaulatan masyarakat. Serta semua aspek kehidupan dimulai dari pendidikan, ekonomi, politik, hukum, budaya, sosial, pertanian serta kesehatan bisa lebih mudah didapat,” ujarnya FDW.

Hadirnya infrastruktur informasi, dapat memudahkan masyarakat mengakses informasi secara cepat. “Sehingga mampu meningkatkan pengetahuan dan pertumbuhan ekonomi serta mampu memenuhi kebutuhan pangan juga energi masyarakatnya secara mandiri. Diharapkan acara launching Desa Digital ini tidak sebatas launching, akan tetapi dilaksanakan secara berkelanjutan dan keberhasilan pelaksanaan Desa Digital,” tegas FDW.

Terpisah, Hukum Tua Desa Motoling Dua Donald Pesik turut berbangga dalam kesempatan desa yang dipimpinnya dapat dihadiri Bupati Minsel serta melaunching Desa Digital Motoling Dua. “Ini adalah program berkelanjutan yang akan dikembangkan terus oleh desa. Kiranya semua kegiatan di desa dapat dilakukan secara digitalisasi. Sesuai dengan program desa digital ini diwajibkan dalam segala kegiatan mulai dari perencanaan sampai pertanggungjawaban melalui sistem digital dan mempunyai website, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam membangun desa,” pungkasnya Pesik.(rgm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru