28 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

STR Kapolda Sulut Turun, Ini Dua Pejabat Kepolisian Polres Minsel yang Alami Rotasi

MANADOPOST.ID — Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana melakukan rotasi sekira 154 pejabat kepolisian di lingkungan Polda Sulut. Hal itu terungkap dalam surat telegram rahasia (STR) dengan nomor STR/89/IV/KEP./2021 dan STR/90/IV/KEP./2021 tertanggal 30 April 2021.

Dari 154 pejabat yang dirotasi, hanya dua pejabat kepolisian dari Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang mengalami rotasi. Yaitu jabatan Kapolsek Amurang dan Kapolsek Ranoyapo.

Diketahui berdasarkan STR Kapolda Sulut, Kapolsek Amurang yang sebelumnya dijabat Iptu Wensy Saerang telah digantikan oleh Iptu Bayu Damara Hadiputra yang dahulu menjabat sebagai Kaurpamwal Spripim Polda Sulut. Sedangkan Iptu Wensy Saerang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurdumas Subbagdumasan Itwasda Polda Sulut.

Sementara itu, Kapolsek Ranoyapo yang sebelumnya dijabat Iptu Rani Rorong, kini dijabat oleh Ipda Eko Sutarman yang sebelumnya merupakan Kapolsek Tompaso Polres

Minahasa. Sementara Iptu Rani Rorong diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasattahti Polres Bolmong Polda Sulut.

Saat dihubungi, Kasubbag Humas Polres Minsel Iptu Robby Tangkere membenarkan hal tersebut. “Iya, STR baru keluar tadi,” singkatnya.

Dalam STR tersebut juga disematkan pesan agar kiranya, para pejabat kepolisian yang mengalami rotasi diberikan waktu 14 hari atau dua minggu untuk mempersiapkan diri dan segera melaksanakan tugas di tempat baru. Dan tentunya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

(Rangga Mangowal)

 

 

 

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru