28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Ratusan Pria Setengah Telanjang Berbaris di Mapolres Minsel. Dikira Tersangka Pencuri Ayam, Ternyata Personel Kena Pemeriksaan Tato

MANADOPOST.ID — Ada yang unik di halaman belakang Mapolres Minsel. Ratusan pria nampak setengah telanjang dan berbaris sembari diperiksa satu persatu.
Ratusan pria tersebut bukanlah para tersangka pencuri ayam, ternyata mereka adalah para anggota personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang sedang menanggalkan baju seragam dinas usai pelaksanaan apel, Senin (3/5). Para anggota polisi tersebut diketahui sedang dalam pemeriksaan tubuh bagian luarnya oleh anggota Seksi Profesi Pengamanan (Sipropam) dan Seksi Pengawasan (Siwas).
“Ini adalah pemeriksaan rutin sikap tampang. Kali ini sebagai objek utama yaitu tato di tubuh personel,” ungkap Kasi Propam Ipda Oksin Prong.

Ratusan personel polisi saat mengikuti pemeriksaan tato di Halaman Belakang Mapolres Minsel.

Dijelaskannya, pemeriksaan ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolda Sulut tentang sikap tampang personel. Pemeriksaan disaksikan langsung Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon dan Wakapolres Kompol Farly Rewur.
“Untuk personel Polwan dan ASN wanita, diperiksa di ruangan khusus oleh anggota Polwan yang diseniorkan. Pemeriksaan ini dalam rangka menindaklanjuti telegram Kapolda Sulut terkait sikap tampang anggota Polri dan ASN,” terang Ipda Oksin.
Terpisah, ditemui disela-sela kegiatan razia tato tersebut, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon mengapresiasi serta mengajak setiap personel untuk terus menampilkan sikap tampang yang baik terutama saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat. “Atensi untuk kerapian dan sikap tampang, jangan membuat tato di tubuh yang dapat menimbulkan kesan anggota Polri yang berpenampilan tidak rapi dan kurang pantas, hingga berimbas pada turunnya citra Polri di masyarakat,” pungkas Kapolres Sitindaon.

(Rangga Mangowal)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru