28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Bawaslu Warning Paslon

MANADOPOST.ID—Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Eva Keintjem mengingatkan kembali kepada masing-masing pasangan calon (paslon) menghindari kampanye hitam.

Selain itu Eva mengatakan, hal-hal yang harus dihindari yaitu dilarang mempersoalkan dasar negara dan pembukaan UUD 1945, menghina seseorang, agama, suku, ras dan golongan.

“Serta dalam kampanye calon atau partai politik dilarang menghasut, memfitnah, mengadu-domba partai politik, perseorangan dan atau kelompok masyarakat menggunakan kekerasan. Ancaman kekerasan, atau menganjurkan penggunaan kekerasan kepada perseorangan, kelompok dan atau partai politik,” tuturnya, saat dikonfirmasi koran ini, Senin (2/11) kemarin.

Keintjem juga mengatakan dalam kegiatan-kegiatan kampanye, tidak mengganggu keamanan, ketenteraman dan ketertiban umum. Eva juga mengatakan, Paslon juga dilarang mengancam dan menganjurkan penggunaan kekerasan untuk mengambil alih kekuasaan dari Pemerintah yang sah.

“Masyarakat harus mengetahui bahwa selama dalam tahapan kampanye, dilarang merusak atau menghilangkan alat peraga kampanye. Menggunakan fasilitas dan anggaran pemerintah daerah, serta menggunakan tempat ibadah atau pendidikan untuk kegiatan kampanye,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Bawaslu Minsel akan konsisten melaksanakan tugasnya dalam tahapan Pilkada, potensi dan kerawanan pelanggaran Pemilu.

“Biasanya terjadi di masa kampanye, maka dari itu Bawaslu Minsel selalu mengingatkan kepada para paslon maupun tim kampanye untuk selalu mengikuti dan mematuhi aturan yang berlaku selama masa kampanye,” pungkasnya. (ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID-- Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun  depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.