25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Pjs Bupati Minsel Dilaporkan ke PN Amurang

MANADOPOST.ID—Pengisian jabatan kosong yang dilakukan Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, waktu lalu terus menuai pro kontra. Beberapa pihak menolak kebijakan yang dilakukan tersebut.

Bahkan atas pengisian jabatan tersebut, Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala dilaporkan ke Pengadilan Negeri (PN) Amurang oleh beberapa organisasi masyarakat (Ormas) serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Menyikapi laporan tersebut, Onibala angkat suara. Dirinya menyampaikan, laporan atas dirinya ke PN Amurang merupakan hak prerogatif Ormas dan LSM tersebut.

“Kalau ingin melaporkan saya silahkan, itukan haknya kalian. Asalkan kalian tahu, bukan baru pertama saya di laporkan, tapi sudah ada beberapa yang duluan baik itu di Bawaslu maupun instansi terkait,” tuturnya.

Onibala mengatakan, semenjak bertugas sebagai Pjs Bupati Minsel, banyak pihak tidak suka bahkan banyak cemooh, fitnah serta laporan yang dilayangkan kepada dirinya. Itu menurut Onibala, banyak pihak menganggap dirinya menyalahi aturan bahkan ingin menjatuhkannya sebagai Pjs Bupati.

“Semua tuduhan itu tidak terbukti maupun menyalahi aturan. Yang saya lakukan sesuai aturan dan undang-undang yang memperbolehkan penunjukan atau mengisi kekosongan penjabat sementara, bukan pergantian pejabat definitif,” katanya.

Sebagai seorang pejabat birokrat, lanjutnya, siapapun dia dalam mengemban amanat tugas dan pelayanan, pasti akan menerima yang namanya kritikan.

“Namun semua itu tidak menghentikan langkah saya untuk berhenti, tapi sebaliknya membuat saya lebih konsisten serta lebih semangat untuk memimpin Kabupaten Minsel yang lebih hebat. Apapun usaha kalian bahkan sekalipun ingin menjatuhkan, selangkah pun saya tidak akan mundur. Yang saya takut hanya pemberi nafas kehidupan,” imbuhnya.

Tokoh Pemuda Minsel Arthur Rompis mendukung penuh semua kebijakan yang dilakukan Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala.

“Kalau beliau merasa semua yang dilakukan tidak bertentangan dengan UU, maka teruslah bekerja, jangan takut. Ini negara demokrasi yang semuanya diatur dalam UU. Kalau ada penolakan, ya itu biasa dalam struktur organisasi pemerintahan yang baru. Tentu di Kabupaten Minsel ini bukan hanya ada pihak yang kontra dengan kepemimpinan Bupati Onibala. Namun kita juga akan pro kepada bupati jika semua itu telah sesuai UU,” katanya.(ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).