32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Deteksi Kelompok Radikal, Intelijen Minsel Dikerahkan, Kolaborasi dengan Toga

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Aksi terorisme saat ini menjadi perbincangan hangat. Berbagai langkah penanganan terus dilakukan tim kepolisian. Hal ini juga dilakukan Polres Minahasa Selatan (Minsel). Ditegaskan Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, bahwa pihaknya melakukan deteksi dini penanganan terorisme.

“Jadi Polres Minsel itu sudah memiliki strategi dalam penanganan aksi terorisme. Langkah-langkah yang Polres ambil dalam antisipasi teroris, mulai dari dikerahkannya Sat Intelkam dan unit intel jajaran melakukan deteksi dini kelompok radikal di wilayah Minsel. Juga bekerjasama dengan tokoh agama (toga), seperti pendeta, ustadz untuk mencegah adanya aksi-aksi provokasi, kekerasan, hoax, yang dapat menimbulkan perpecahan antar umat beragama,” ungkapnya.

Selain itu, Sitindaon juga memastikan bahwa pihaknya bakal melakukan penindakan hukum yang tegas kepada setiap orang yang melakukan aksi-aksi kekerasan. “Semua yang berpotensi menjadikan perpecahan, atau aksi-aksi lain akan langsung kita tindaki. Dan tim juga saat ini melakukan deteksi dini, pencegahan aksi teroris,” kuncinya. (ewa)

Artikel Terbaru