25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

SMPN 1 Ranoyapo Terima Penghargaan Sekolah Wiyata Mandala se-Minsel, Ini Sosok di Belakangnya,

MANADOPOST.ID — Pasca Hardiknas, sejumlah sekolah mulai meningkatkan mutu pendidikannya. Salah satunya SMP Negeri 1 Ranoyapo yang telah berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet penghargaan sebagai juara satu Wiyata Mandala tipe A se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Diterimanya penghargaan tersebut, ada sosok di belakangnya yang menorehkan prestasi di bidang pendidikan. Disampaikan Kepala SMPN 1 Ranoyapo Jeane Rembet keberhasilan tersebut berkat campur tangan banyak pihak. “Keberhasilan SMPN 1 Ranoyapo meraih juara 1 Wiyata Mandala tipe A, tak lepas dari peran serta semua pihak. Khususnya dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah, serta tata administrasi sekolah yang baik, dari guru-guru yang terus berkoordinasi dan membangun inovasi bersama dengan saya selaku kepala sekolah,” katanya, Selasa (4/5).

Sebelumnya juga Rembet pernah menerima penghargaan serupa saat masih menjabat sebagai Kepala SMPN 6 Ranoyapo. Dirinya berhasil membawa sekolah tersebut meraih Adiwiyata tingkat Provinsi dan langsung diutus mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional.

“Kebetulan di jabatan sebelumnya juga berhasil membawa harum Minsel, sehingga kiat-kiat yang sama saya coba kembali dan hasilnya sangat hebat. Untuk penghargaannya sudah diserahkan langsung oleh Kepala Disdikpora bapak Fietber Raco. Saya berharap kedepannya para guru dan tenaga pendidik baik itu ASN dan THL untuk terus berinovasi dengan kemampuan yang dimiliki. Terus berupaya menciptakan merdeka belajar dengan meningkatkan kualitas pendidikan yang akan berdampak terhadap para siswa didik kita,” pungkas Rembet.

(Rangga Mangowal) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru