29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Pejuang Pemekaran Minsel Sorot Kinerja PDAM, Ini Penyebabnya

MANADOPOST.ID — Kinerja dan pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapatkan sorotan dari para pelanggan. Pasalnya, PDAM Minsel dinilai tidak mampu memberikan pelayanan yang maksimal terhadap para pelanggan air bersih, khususnya di wilayah Amurang.
Sorotan paling tajam dikemukakan salah satu tokoh pejuang pemekaran Minsel Decky Umpel yang menjadi pelanggan PDAM. Dia mengalamatkan rasa kecewanya terhadap pelayanan PDAM Minsel yang sudah dua bulan terakhir, air tidak disalurkan ke rumah warga termasuk rumahnya. Tidak hanya itu, ketika mulai mengalir lagi, air tersebut sangat tidak layak dikonsumsi.
“Dua bulan tidak mapet, sekali jalan, jangankan untuk dikonsumsi, dipakai untuk cuci baju saja tidak layak. soalnya Airnya saja berwarna coklat dan bau becek,” ketus Umpel.
Dia juga mengatakan, keluhan tersebut sudah pernah disampaikan ke petugas PDAM. Namun, kata Umpel, petugas penagihan PDAM tersebut hanya mengatakan akan menyampaikan hal itu ke kantor, tapi hingga saat ini tidak pernah ada tindak lanjut.
Dirinya pun berharap, ada perhatian dari pihak PDAM untuk segera membenahi apa yang menjadi keluhannya. “Karena selama ini sangat disayangkan pihak PDAM terkesan sangat cuek dan tidak perduli atas aduan masyarakat. Sehingga saya harap sistim pelayanan PDAM yang dinilai buruk ini, bisa ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Minsel. Kiranya bapak Bupati FDW untuk sesegera mungkin melakukan evaluasi terhadap kinerja PDAM, termasuk mengevaluasi seluruh kebijakan yang diambil pihak PDAM. Karena sungguh sangat tidak baik mengabaikan kepercayaan masyarakat terhadap PDAM hanya karena tidak dapat memperbaiki keluhan yang disampaikan masyarakat,” pungkas Decky Umpel.

(Rangga Mangowal)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru