25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Bupati Pantau Prokes di Pasar, Ini Imbau FDW

MANADOPOST.ID — Pasar menjadi salah satu lokasi yang banyak terjadi kerumunan masyarakat dan berpotensi tinggi pengabaian protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 terjadi. Untuk itu, pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) turun langsung memantau kondisi Pasar 54 Amurang sembari melihat penerapan prokes covid-19.

“Minggu kemarin saya turun ke Pasar 54 Amurang melihat bagaimana penerapan prokes. Saya sempat berdialog bersama sejumlah pedagang dan menanyakan keadaan mereka. Ternyata ada juga yang belum menerima vaksinasi,” ungkap Bupati FDW saat ditemui di Aula Waleta, Senin (5/7).

Bupati mengatakan, saat turun ke pasar itu, dirinya terus mengimbau warga, khususnya pedagang di Pasar 54 agar mensukseskan vaksinasi. “Karena pedagang di pasar itu mereka banyak berinteraksi dengan banyak pembeli yang berasal dari berbagai wilayah di Minsel. Jadi mereka tentunya rentan terpapar, untuk itu saya minta mereka yang belum divaksin agar segera divaksin, supaya sama-sama kita tekan covid-19 di Minsel,” tambah FDW.

Dia juga mengingatkan bagi warga masyarakat yang sudah divaksin agar kiranya tetap menerapkan prokes secara disiplin. “Jangan setelah divaksin terus mengabaikan, tidak memakai masker dan sebagainya. Itu tidak boleh, tetap lakukan dengan disiplin protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya.(rgm) 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru