28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Kapolres Ini  `Keluar-Masuk` Bui

MINSEL—Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Norman Sitindaon, terjun langsung dalam menjalankan tugas dan tanggung. Sitindaon ‘keluar-masuk’ bui alias turun langsung ke dalam sel tahanan. Guna mengecek sistem keamanan dan orang tahanan. Kegiatan adalah rangkaian kegiatan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Sitindaon di Polsek Tumpaan dan Polsek Amurang, Kamis (5/11) dinihari.

Adapun objek sidak yaitu pemeriksaan kondisi markas komando Polsek, kesiapan personel dan administrasi, sarana prasarana serta pengecekan sistem keamanan ruang dan orang tahanan. Kehadiran Sitindaon pada waktu dinihari ini sontak membuat personel piket Polsek Tumpaan dan Polsek Amurang seketika terkejut.

Terpantau, Kapolres Minsel meninjau penjagaan, ruang dan orang tahanan serta ruangan pelayanan. “Sidak ini sebagai bagian dari manajemen pengawasan dan pengendalian internal organisasi, guna memastikan kesiapan Polsek jajaran, khususnya apabila menghadapi situasi kontijensi seperti gangguan kamtibmas eskalasi tinggi, terorisme dan bencana alam,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan sidak, Kapolres Minsel mengucapkan terimakasih kepada personel yang ada di Polsek Tumpaan dan Polsek Amurang yang tetap dalam kondisi siap siaga. “Seluruh personel jajaran wajib dalam status siaga apalagi saat ini dalam kondisi mengamankan agenda Pilkada serta pendisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan. Jaga kebersihan lingkungan markas komando, tertib administrasi, serta atensi untuk keamanan ruang tahanan dan kesehatan orang tahanan,” tutupnya. (ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal

ISPA `Serang` Warga Bolmong

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Erman Paputungan mengatakan, untuk penyakit yang paling banyak terjadi di Bolmong adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.