32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

FDW-PYR Sidak Kantor Dukcapil

MANADOPOST.ID—Banyaknya keluhan masyarakat perihal pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), membuat Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Petra Yanny Rembang (PYR) langsung turun sidak, Jumat pekan lalu.

Sidak tersebut berawal dari laporan seorang warga yang mengeluhkan adanya birokrasi berbelit-belit dalam pelayanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP). FDW bersama PYR langsung masuk ke setiap ruangan kantor dan berhenti di ruang operator.

Kepada salah satu operator, FDW bertanya perihal berapa lama waktu pembuatan KTP sampai bisa diterima masyarakat. Namun operator yang diketahui bernama Bram tersebut malah diam tidak menjawab. Dia pun sempat ditegur oleh bupati karena dinilai lambatnya kinerja pelayanan publik.

“Tidak boleh seperti itu kalau bekerja, kalau ditanya harus dijawab. Jangan pandang enteng siapa yang bertanya. Karena kantor ini berhubungan dengan pelayanan masyarakat maka setiap pekerja di kantor ini harus bisa diefisienkan supaya makin baik, jangan seperti ini,” tegas Bupati FDW.

Dia pun meminta seluruh jajaran meningkatkan kinerja agar pelayanan publik tidak terbengkalai.

“Ini jadi pelajaran, harus lebih tingkatkan lagi pelayanan bagi masyarakat. Ke depan saya harap, tidak hanya Disdukcapil tapi semua kantor dinas yang bersinggungan dengan pelayanan publik harus lebih meningkatkan kerja lagi untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.(rgm/gel)

Artikel Terbaru