28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Saputra Gantikan Rewur Jabat Wakapolres Minsel, Ini Kata Kapolres Sitindaon

MANADOPOST.ID — Jabatan Wakapolres Minsel kembali berganti, hal itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di halaman utama Mapolres Minahasa Selatan (Minsel). Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon yang memimpin upacara sertijab melantik langsung Kompol Eddy Saputra sebagai Wakapolres yang baru menggantikan Kompol Farly Astevanus Rewur.

“Upacara Sertijab ini adalah tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/388/VI/2021, tanggal 26 Juni 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di lingkungan Polda Sulut,” demikian dibacakan Kapolres Minsel mengawali amanatnya.

Diungkapkan Sitindaon, sertijab dilaksanakan untuk meningkatkan sumber daya personel Polri dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tugas dan merupakan sarana mengembangkan diri untuk peningkatan karier. “Untuk pejabat baru Kompol Eddy Saputra, saya selaku pimpinan Polres Minsel menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas. Harapan saya, semoga saudara dapat mempertahankan dan bahkan mampu meningkatkan peran pendahulunya dalam pelaksanakan tugas yang telah ditentukan organisasi,” ungkap Kapolres, Rabu (7/7).

Kepada pejabat yang lama, timpal kapolres, Kompol Farly Astevanus Rewur, banyak terimakasih dan apresiasi atas pengabdian, kinerja selama bertugas sebagai Wakapolres Minsel. “Selamat bertugas di tempat yang baru, kiranya lebih sukses lagi kedepan,” pungkas Sitindaon.

Diketahui, Kompol Farly Astevanus Rewur dimutasikan sebagai PS. Kasubdit 4 Dit Reskrimum Polda Sulut. Sedangkan Wakapolres Minsel yang baru, Kompol Eddy Saputra sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bitung.(rgm) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru