26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Warga di Rumah, SIM Diantar Satlantas

MANADOPOST.ID—Mendukung program Kapolri dalam konsep transformasi Polri 4.0, melibatkan pemanfaatan teknologi dalam masyarakat, terus diaplikasikan Porles Minsel.

Salah satunya dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas), dengan menghadirkan inovasi SIM Delivery. Bertempat di halaman Mapolres Minsel, Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto membuka pelaksanaan program SIM Delivery yang lebih responsibilitas.

“SIM Delivery ini adalah inovasi Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Pengemudi (SIM) Satlantas Polres Minsel untuk mengantarkan SIM yang sudah tercetak ke rumah pemohon. SIM Delivery dibatasi hanya untuk SIM yang sudah tercetak ketika ada keterlambatan materil SIM,” ungkapnya saat diwawancarai, Senin (8/2).

Ditambahkannya, SIM Delivery ada yang tidak dilaksanakan karena SIM pemohon langsung diserahkan pada hari itu juga sesuai prosedur pelayanan.

“Di Satpas Satlantas Minsel pelayanan SIM sudah One Day Service atau satu hari selesai jika semua ketentuan dan prosedur, dan persyaratan sudah terpenuhi langsung diberikan. Tapi banyak SIM pada waktu keterlambatan materil.

Ketika sudah tercetak dan belum diambil, itu yang kita deliver langsung ke rumah. Ini juga memudahkan masyarakat Kabupaten Minsel yang banyak bekerja di luar kota dan tidak punya waktu mengambil SIM yang sudah dicetak. Kami siap memberikan pelayanan prima dan bekerja tampa pamrih buat masyarakat,” tambah Siswanto.

Itu juga dijelaskannya, dalam upaya menekan Covid-19. “Supaya tidak terjadi penumpukan massa dalam antrian mengambil SIM. Selain itu juga saya imbau buat masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19, dengan menerapkan 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tutup Kasat Lantas.(rgm/gel)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran