29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Pjs Bupati Minsel Bakal `Panggil` MEP, ROSO, FDW

MANADOPOST.ID—Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, pekan depan bakal mengumpulkan tiga pasangan calon (paslon) di Kantor Bupati Minsel. Undangan tiga Paslon tersebut disampaikan Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala, Kamis (8/10) kemarin.

Tujuannya, untuk sukseskan jalan sehat dan pembagian masker. Namun sebelum mengundang tiga paslon tersebut, Onibala mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU serta Bawaslu Minsel.

“Penugasan Mendagri sebagai Pjs Bupati Minsel, pertama menyukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020. Karena Minsel juga menggelar Pilkada, maka saya berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada Minsel dengan baik dan sukses. Artinya, saat saya ditarik atau kembali sebagai Kepala Inspektorat Daerah Sulut, Pilkada Minsel menjadi sejarah baru bagi saya. Dan Jumat pekan depan, saya akan undang tiga paslon untuk melakukan kegiatan bersama,” tuturnya.

Onibala juga mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan jalan sehat serta pembagian masker, maka pihaknya akan intensif berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Minsel. Karena bebernya, untuk mengundang tiga paslon, maka sesuai ketentuan wajib untuk berkoordinasi dengan penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu.

“Agenda acara Jumat pekan depan adalah tatap muka, jalan sehat serta pembagian masker kepada Paslon dan pendukungnya. Hanya saja, tidak semua pendukung hadir dalam pertemuan antara Pjs bupati dan tiga pasangan paslon tersebut. Karena memang, kita wajib laksanakan sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Kita lakukan secara terbatas. Karena ini bukan kegiatan kampanye,” ungkapnya.

Onibala menambahkan, agenda tersebut akan berjalan baik apabila disetujui pihak penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu. Dirinya mengungkapkan, jangan sampai bertolak belakang dengan agenda resmi yang digelar KPU serta Bawaslu.

“Kami berharap, rencana agenda diatas akan mendapat dukungan dari KPU, Bawaslu dan khususnya ketiga Paslon kepala daerah di Minsel. Sekali lagi, agenda tersebut bukan mencari nama. Tapi, ini demi pelaksanaan Pilkada serentak berjalan aman dan tentram,” tutupnya.

Diketahui ada tiga pasangan calon peserta pilkada 2020 di Minsel. Yakni Michaela Elsiana Paruntu dan Ventje Tuela (MEP-VT), Royke Sondakh dan Harits Andri Umboh (ROSO-HARUM), dan Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR).(ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.