22.4 C
Manado
Rabu, 23 Juni 2021
spot_img

Pelabuhan Penyeberangan Amurang Dibangun, Gunakan Anggaran APBN 15.85 Miliar, Ini Kata Kadis Lasut

MANADOPOST.ID — Pelayanan publik yang menjadi salah satu target pembangunan di Kabupaten Minsel oleh Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Wabup Petra Yani Rembang (PYR) terus dibuktikan. Seperti salah satunya yaitu pembangunan Ground Breaking Rehabilitasi Pelabuhan Penyeberangan Amurang.

Pembangunan itu sendiri diketahui bersumber dari alokasi dana APBN yang diperjuangan FDW-PYR usai keduanya dilantik. Perjuangan tersebut membawa FDW-PYR menerima suntikan anggaran rehabilitasi pelabuhan penyeberangan oleh kementerian terkait sebesar Rp.15,85 Miliar.

Dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Selatan Vera Lasut, pelaksanaan ground breaking rehabilitasi pelabuhan penyeberangan Amurang bertujuan untuk pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan Amurang. “Pembangunan ini bersumber dari APBN sesuai dengan Prioritas Nasional sebesar Rp.15,85 miliar yang dibagi dalam empat paket pembangunan. Untuk rute penyeberangan, Pelabuhan Penyeberangan Amurang ini nantinya akan melayani pelayaran laut lintas Amurang-Pananaru-Marore dengan membawa sembako dan bahan bangunan. Sebelumnya Pelabuhan Amurang ini sudah melayani penumpang untuk pelayaran Amurang-Boroko-Toli Toli dan Balikpapan,” pungkasnya saat dihubungi, Jumat (11/6).

Terpisah, Bupati FDW dalam kesempatan peletakan batu pertama rehabilitasi pelabuhan penyeberangan tersebut mengungkapkan, pembangunan itu merupakan komitmen dan janji kampanye FDW-PYR. “Pelayanan publik tentunya akan lebih baik dengan rehabilitasi pelabuhan ini. Untuk itu setiap fasilitas yang dibangun ini harus dijaga oleh kita semua. Jangan sampai dibangun megah tapi tidak dirawat,” imbau FDW.

Bupati pun mengingatkan kepada para pelaksana agar melakukan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin dan mengharapkan agar melaksanakan pembangunan dengan cepat sehingga secepatnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Pula mengajak kepada masyarakat untuk ikut memonitor pelaksanaan pembangunan pelabuhan penyeberangan Amurang”, tandas Bupati FDW yang di dampingi Wakil Bupati PYR.(rgm)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru