28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Onibala Ajak Masyarakat Tak Golput

MANADOPOST.ID—Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada), 9 Desember nanti. Mengingat hal tersebut, Pjs Bupati Minahasa Selatan Meiki Onibala meminta, masyarakat memanfaatkan momentum tersebut untuk masa depan daerah.

“Pilkada tinggal sebulan. 9 Desember 2020 kita datangi TPS yang sudah tersedia di masing-masing desa dan kelurahan. Kita salurkan hak pilih, karena kita memiliki hak pilih untuk menentukan masa depan daerah yang kita cintai. Mari kita gunakan hak pilih, sebab pilihan masyarakat menentukan masa depan daerah untuk lima tahun kedepan. Berikan waktu kita untuk terlibat langsung dalam pesta demokrasi ini,” sebutnya.

Onibala menuturkan, masyarakat jangan sampai golput. Menurutnya, golput tidak dibenarkan karena, sama halnya tak ingin Indonesia maju.

Padahal, pemerintah sudah menindaklanjuti semua keinginan rakyat agar daerah maju selangkah. Pilkada mendatang, siapapun dia yang terpilih, maka dialah yang diutus Tuhan untuk jadi pemenang.

“Sekali lagi, gunakan hak pilih kita masing-masing. Jangan golput. Gunakan hal pilih untuk memilih figur yang benar-benar mampu membawa Minsel bertumbuh dan berkembang menjadi lebih hebat. Sehingga, dapat bersaing dengan daerah lain dan akhirnya membawa kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Onibala menilai, saat ini situasi politik di Kabupaten Minsel semakin panas. Namun dirinya terus mengimbau masyarakat menjaga stabilitas keamanan daerah.

Onibala juga memastikan bahwa dirinya tak akan mengarahkan arah pilihan masyarakat. Karena itu, dirinya mengatakan bahwa masyarakat jangan takut akan ancaman dan intervensi dari pihak lain.

“Sekali lagi, mari kita gunakan hak pilih dengan baik. Jangan takut akan intervensi pihak lain. Jangan melihat tampilan fisik, sekali lagi pilih yang mampu mensejahterakan rakyat,” bebernya.(ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.