29.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Cuitan Negatif Warnai Medsos, FDW-PYR `Tangkis` Serangan

MANADOPOST.ID—Jalan empat puluh hari masa kepemimpinan, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR) telah melakukan gebrakan-gebrakan.

12 program kerja yang masuk dalam visi dan misi sudah mulai berjalan, meski belakangan ini sempat viral lantaran ada cuitan oknum anggota dewan yang melayangkan kritikan dengan program kerja pemerintahan yang ada.

Cuitan-cuitan itu ditanggapi Bupati FDW melalui staf khusus Bidang Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Kepemudaan Henly Tuela. Dia menjelaskan Bupati dan Wakil Bupati Minsel menerima dengan terbuka segala masukan dan kritikan dengan lapang dada, karena hal tersebut baik untuk iklim demokrasi.

“Kritik tidak apa-apa dalam berdemokrasi. Namun setiap kritikan jangan sampai menimbulkan persepsi negatif dipublik dan meresahkan. Pemerintahan FDW-PYR baru berusia sekitar 40 hari dan sudah mulai melakukan perubahan tata kelola dalam pemerintahan dan pelayanan publik,” kata Tuela saat dihubungi, Minggu (11/4).

Mengenai program kerja FDW-PYR, ada 12 program unggulan dan satu persatu mulai direalisasikan. Beberapa diantaranya seperti bantuan dana duka, insentif tokoh agama dan lansia.

“Tahun ini juga akan terealisasi lima ambulance untuk disebar di kecamatan. Selain itu, akan ada dua lab PCR yang dipersiapkan di Amurang dan wilayah Minsela,” tambahnya.
Untuk pelayanan di Disdukcapil juga sudah mulai dioptimalkan.

“Meski masih ada keluhan-keluhan kecil dari masyarakat, namun semakin optimal dalam melayani masyarakat. Begitu juga dengan tata kelola pemerintahan, dimana kinerja para ASN sudah mulai disiplin khususnya perihal waktu,” katanya.

Sejumlah program akan mulai direalisasikan tahun ini, tambah Tuela, meski refocusing anggaran terjadi besar-besaran, namun program prioritas tetap bakal digelar. “65 persen anggaran dari setiap SKPD dipotong begitu juga dengan biaya operasional makan minum dan perjalanan dinas bupati. Namun sejumlah program prioritas seperti Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) tetap digelar tahun ini,” jelasnya.

Diimbau masyarakat ebih bijak dalam bersosial media, tidak mudah terprovokasi dengan cuitan yang selalu memojokkan pemerintahan FDW-PYR. “Mari satukan tangan, bulatkan tekad dan bersama-sama kita wujudkan kabupaten Minsel yang maju, berkepribadian dan sejahtera,” pungkas Tuela.(rgm/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru