alexametrics
30.4 C
Manado
Selasa, 28 September 2021
spot_img

80 CPNS Segera Bertugas

MANADOPOST.ID—Sebanyak 80 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai 1 Desember 2020 akan menjalankan tugasnya di Pemkab Minahasa Selatan (Minsel). 80 CPNS ini berhasil lolos dalam berbagai tahapan tes yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Mulai dari tahap pendaftaran, seleksi berkas, sampai tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minsel Ferdinand Tiwa, Kamis (12/11) kemarin.

Menurut Tiwa, 80 CPNS tersebut adalah hasil seleksi dari 1.598 pelamar yang beradu nasib.B.Kemudian dari hasil seleksi pemberkasan hanya 1.203 pelamar yang berhasil lolos yang selanjutnya mengikuti tes SKD.

“Jadi 80 CPNS ini akan masuk Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Desember 2020. Dan 80 orang CPNS ini mulai memasukkan lagi berkas yang diminta BKN,” tuturnya.

Tiwa juga mengatakan, berkas yang dimasukkan para CPNS ini di antaranya ijazah terakhir, surat keterangan catatan kriminal dari kepolian, surat bebas narkoba.

“Ada 11 item berkas yang harus mereka masukkan sebelum tanggal 15 November 2019. 80 CPNS ini nantinya akan ditempatkan di Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Inspektorat Minsel, Dinas Pertanian,  Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakara dan beberapa organiasi perangkat daerah lain.

Khusus untuk di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, CPNS yang lolos yakni mereka yang berijazah terakhir sekolah menengah atas atau kejuruan. Saya meminta kepada para CPNS ini untuk mempersiapkan fisik dan mental lantaran nantinya akan memasuki masa pra jabatan. Pada tahap itu banyak hal yang akan mereka dapatkan soal seputaran dunia kerja CPNS,” tandasnya. (ewa/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru