31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021
spot_img

Minsel Masuk Zona Oranye Penyebaran Covid-19, Ini Kata Kadis Schouten

MANADOPOST.ID –Hampir semua Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut mengalami kenaikan kasus positif Covid-19. Termasuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Berdasarkan data satgas Covid-19 Sulut, Kasus Covid-19 per 12 Juli kemarin, Kabupaten Minsel masuk zona oranye penyebaran Covid-19. Terdata, total positif sebanyak 738 kasus. Namun yang sembuh sudah menyentuh total 635 kasus. Meski begitu, yang masih dirawat saat ini sebanyak 64 orang dan yang dinyatakan meninggal sebanyak 40 jiwa.

Meski begitu, upaya pemerintah Kabupaten Minsel dalam upaya menekan kasus Covid-19 dengan vaksinasi covid-19 progresnya cukup tinggi.

Untuk vaksinasi Covid-19, tercatat Kabupaten Minsel telah melakukan vaksinasi dengan target total sasaran sebanyak 175,279. Untuk capaian vaksin dosis pertama per 12 Juli sebanyak 50.787 warga. Sementara untuk capaian dosis kedua sebanyak 6.462.

“Bagi masyarakat yang sudah tuntas menerima vaksinasi dua dosis, di harapkan jangan kendor menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dalam keseharian. Begitu juga untuk yang belum divaksin agar sekiranya cepat melakukan vaksinasi. Karena saat ini kartu atau sertifikat vaksin menjadi syarat agar dilayani untuk pelayanan publik. Jadi karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Sehingga penerapan prokes ini wajib kita lakukan. Sekarang sudah ada 5M tapi pastinya, 3M harus terus dilakukan setiap beraktivitas. Mencuci tangan, memakai Masker juga menjaga jarak,” pungkas Schouten.(rgm) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru