23 C
Manado
Selasa, 27 Oktober 2020

Pjs Bupati Minsel Rombak Puluhan Kumtua dan Kadis, Ini Daftarnya

MANADOPOST.ID—Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, merombak jajaran dari struktur desa hingga pejabat eselon II, Senin (12/10). Perombakan tersebut dilakukan terhadap 27 pejabat hukum tua (Kumtua) serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Camat Motoling Timur, serta Direktur PDAM serta Perusahaan Daerah CWE.

Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala mengatakan, pengangkatan 27 penjabat kumtua baru tersebut dilakukan untuk memperlancar jalannya pemerintahan. “Supaya ada sinergitas dalam menjalankan pemerintahan di Minsel. Mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan desa,” tuturnya.

Onibala menuturkan, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi penggantian kumtua. Tergantung kinerja dan kesungguhan menjalankan pemerintahan.

“Selama bekerja baik, tidak mungkin diganti. Mereka ini juga kan hanya mengisi jabatan kosong. Jadi yang kosong itu kita isi, agar penyelengaraan pemerintah bisa sinkron,” ujarnya.

Onibala mengimbau, semua Kumtua tetap bekerja baik, bersinergi dengan Pemkab, agar cita-cita mewujudkan rakyat Minsel sejahtera terwujud.

“Para kumtua, tetaplah bekerja dengan baik, mengutamakan kepentingan rakyat dan tulus membangun desa. Semua pejabat harus fokus dalam menjalankan roda pemerintahan. Jangan ada yang berpikir aneh-aneh, atau masuk dalam lingkaran politik praktis,” ucapnya.

Sementara itu, pakar pemerintahan Dr Alfons Kimbal mengatakan wabah pandemik Covid-19 perlu menjadi evaluasi kepala daerah terhadap jajaran SKPD.

“Saat seperti ini, SKPD itu harus mampu melakukan terobosan. Ya dengan memanfaatkan teknologi informasi. Karena itu, kepala daerah bisa menjadikan hal ini sebagai bahan evaluasi dalam melakukan mutasi dan promosi. Pelayanan publik pemerintah harus tetap berjalan. Jadi evaluasi memang penting,” kuncinya. (ewa/gel)

Nama-nama Penjabat Yang Dilantik:

Kecamatan Motoling Timur
– Desa Karimbow Jemmi Saronsong
– Desa Karimbow Talikuran Rinny Assa
– Desa Picuan Lama Ricard Timporok
– Desa Tokin Baru Jessi Karuh

Kecamatan Kumelembuai
– Desa Malola Satu Cainly Liando
– Desa Makasili Lolombulan Helie Tumanduk

Kecamatan Motoling
– Desa Lalumpe Villani Kewo
– Desa Raanan Lama Juel Tuar

Kecamatan Ranoyapo
– Desa Mopolo Franklin Mokoagow
– Desa Ranoyapo Veronika Roong
– Desa Lompad Baru Welly Pajow

Kecamatan Amurang Timur
– Desa Kotamenara Sixfri Lengkong
– Desa Lopana Hizkia Tuwo

Kecamatan Amurang Barat
– Desa Teep Andre Pangkey

Kecamatan Maesaan
– Desa Liningaan Jenly Sumaraw
– Desa Tumani Selatan Meike Lombogia
– Desa Lowian Satu Stelma Turangan
– Desa Bojo Alke Mamengko

Kecamatan Tompaso Baru
– Desa Torout Jhonli Wenas
– Desa Raratean Feybei Sampow
– Desa Pinaesaan Linda Kambey
– Desa Kinalawiran Romel Malingkas

Kecamatan Suluun Tareran
– Desa Pinapalangkow Pingkan
– Lengkei

Kecamatan Tareran
– Desa Koreng Emma Lengkong

Kecamatan Tenga
– Desa Tawaang Barat Recki Lantang

Kecamatan Tatapan
– Desa Sulu Sefnat Korobitua

Kecamatan Tumpaan
– Desa Tumpaan Satu Tieke Dotulong

– Plt. Kadis PU Herry Runtuwene
– Camat Motoling Timur Ifke Pondaag
– Dir. PDAM Frangki Mamengko
– Dir. PD CWE Harvan Boki

-

Artikel Terbaru

Silangen Dilantik, MJP Tantang Tetap Kritis pada Pemprov

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen sah dilantik, kemarin. Banyak ucapan dan harapan mengalir dari rekan sekerjanya di DPRD Sulut. Salah satunya dari personel Komisi IV DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP).

Taati Protokol Kesehatan saat Berlibur, Clay: Harus Disiplin dan Peduli

Akhir pekan ini, bakal ada libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad, 28-30 Oktober. Momen liburan panjang seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan. Mengingat pandemic Covid-19 belum berlalu, Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP pun meminta masyarakat Minahasa Utara yang hendak berlibur, agar menerapkan protokol kesehatan secara disiplin supaya tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19.

Warga Bitung Siap Bawa Kemenangan untuk VAP-HR

Dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mengalir. Warga dari segala penjuru Sulut tak henti menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut dua yang diusung partai NasDem ini. Seperti terpantau Senin (26/10), saat VAP-HR menggelar kampanye terbatas di sejumlah lokasi di Bitung, antusias warga tak terbendung meski kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Keke Minahasa Lolos Pantukhir Seleksi WARA Tingkat Sulut

Mariska Onibala, berhasil lolos kegiatan penentuan terakhir (pantukhir) seleksi Penerimaan Bintara PK (WARA) Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020, di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Senin (26/10).

Nostalgia di Persekolahan Advent Unklab, Clay: Saya Jualan Roti

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP, Senin (26/10) diundang ke talkshow Unklab Adventist Laboratory School. Kepala Biro Umum Pemprov Sulut ini pun diajak bernostalgia di Persekolahan Advent Unklab.