32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Santunan Dana Duka Masuk Program FDW-PYR

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR), terus menciptakan program pro rakyat. Kali ini, Paslon FDW-PYR mengusung program santunan dana duka bagi setiap warga Minsel menjadi program prioritas utama.

Paslon yang mendapat dukungan penuh dari PDI Perjuangan serta Perindo, Gerindra dan PKB tersebut, terus menyampaikan program tersebut kepada masyarakat. Saat dikonfirmasi koran ini, Kamis (15/10) kemarin, Franky Donny Wongkar mengatakan program tersebut dinilai tepat bagi masyarakat Minsel.

“Program ini tentu tepat bagi masyarakat. Dan ini menjadi program prioritas kita,” tuturnya. Wongkar juga mengatakan, FDW-PYR bukan sekadar memberikan janji palsu, melainkan membawa visi dan misi yang jelas untuk perubahan Minsel yang maju berkepribadian dan sejahtera.

“FDW-PYR itu jelas. Bukan hanya memberikan janji tapi bukti. Pemberian bantuan santunan dana duka wajib diberikan pemerintah daerah khususnya Minsel kepada masyarakat lewat dana APBD. Namun pada kenyataan yang terjadi, bantuan tersebut tidak sampai setahun diberikan dan itu pun sangat kecil di bandingkan dengan daerah lain,” katanya.

Lebih parahnya lagi, kata FDW, bukannya menambah besaran anggaran untuk dana duka, malahan dikurangi dan sampai saat ini sudah tidak berjalan. Hal seperti inilah yang diinginkan FDW, wajib untuk diubah.

“Dalam Pilkada 9 Desember nanti, jika dipercayakan Tuhan dan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih, akan dibuktikan pada awal tahun kerja. Dimana, santunan dana duka akan diberikan setiap tahunnya sebagaimana menjadi program prioritas utama dan akan lebih besar dari apa yang di berikan Pemkab Minsel sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Angga Bawinto yang merupakan masyarakat Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang mendukung apa yang diprogramkan Paslon FDW-PYR. Dirinya menilai, Minsel sebagai daerah yang maju, namun masih tertinggal dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terkait santunan duka.

“Kalau mau bandingkan dengan daerah tetangga, jelas kita masih tertinggal. Jadi apa yang diprogramkan FDW-PYR, tentu harus mendapatkan dukungan. Karena ini kan akan dirasakan oleh masyarakat. Ya tentu kita mengharapkan adanya perubahan yang menyentuh langsung masyarakat,” kuncinya.(ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Dua Blade Adu `Jotos` di Tondano

MANADOPOST.ID—Warga masyarakat patut lebih waspada saat berkendara. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas bisa saja terjadi akibat kelalaian pengendara.

152 CPNS Bolsel Gagal

MANADOPOST.ID---Usai melalui proses yang panjang,  akhirnya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel diumumkan.

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.