28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

FPG Dukung Uang Harian Dipotong, Per Hari `Digaji` Rp 1 Juta

MANADOPOST.ID—Regulasi pemangkasan biaya perjalanan dinas yang diatur Peraturan Presiden (Perpres) 33/2020 bakal segera diterapkan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Regulasi tersebut juga mendapat dukungan anggota DPRD Kabupaten Minsel Robby Sangkoy.

Dirinya menuturkan sesuai Perpres 33/2020 yang dipotong bukan uang perjalanan dinas tapi anggaran harian. “Uang harian kami satu juta rupiah itu yang dipotong. Itu saya dukung,” ungkap Sangkoy, Senin (16/11) kemarin.

Legislator DPRD Minsel yang terkenal vokal tersebut juga menegaskan, sebagai wakil rakyat sangat setuju akan pemangkasan itu. Apalagi menurutnya, itu dilakukan guna menghemat keuangan negara akibat pandemik Covid-19.

“Sebagai wakil rakyat tentunya setuju akan pemangkasan biaya harian. Apalagi guna menghemat keuangan negara. Sebagai wakil rakyat tentu kita harus berani untuk melakukan hal itu. Kita membawa aspirasi, bukan mencari keuntungan,” sebutnya.

Senada juga diungkapkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Minsel Rommy Poli. Dirinya mengaku tidak keberatan dengan dikeluarkannya aturan pemangkasan perjalanan dinas.

“Bagi kami sah-sah saja. Karena sudah ada aturan dari Kementeian Keuangan RI soal pemangkasan perjalanan dinas. Anggaran perjalanan dinas juga disebut sebagai uang harian, besarannya sebesar Rp 1.000.000. Kalau tidak salah dalam aturan itu menjadi Rp 400.000 sampai Rp 500.000 saja,” imbuhnya.

Rommy juga mengatakan, segala sesuatu harus diefisienkan termasuk anggaran yang berada di DPRD. Karena menurutnya, prioritas utama angggaran itu harus digunakan untuk penanganan pencegahan Covid-19. Serta untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minsel.

“Sekali lagi saya sebagai ketua fraksi sangat setuju dan tak keberatan. Ini juga untuk kebaikan kita semua. Mau gimana-gimana nanti kita lihat kedepan terkait implementasinya. Partai Golkar itu setuju-setuju saja semua regulasi yang berujung pada kepentingan masyarakat,” tandasnya. (ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID-- Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun  depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.

Kemenpar RI Perkuat Destinasi Super Prioritas Likupang

Mewujudkan destinasi pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) RI menggelar Focus Group Discussion (FGD), Jumat (27/11).