28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Pemandian Air Panas Lowian Dijaga Polisi

MANADOPOST.ID—Mencegah penularan Covid-19, jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) melalui Polsek Tompaso Baru melakukan penjagaan di pemandian air panas Desa Lowian.

Di lokasi wisata ini, masyarakat bisa bersantai ria bersama keluarga maupun kerabat dekatnya sambil mandi di kolam air panas. Namun meskipun begitu, setiap pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan pandemi Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Senin (16/11) kemarin, Kapolsek Tompaso Baru Iptu Jefry Mailensun mengatakan, selain melaksanakan giat pengamanan, polisi juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengunjung dan pengelola objek wisata mengenai penerapan protokol kesehatan.

“Pengelola dan pengunjung objek wisata kolam diharapkan untuk selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Ini supaya tidak munculnya kluster baru Covid-19 di tempat ini,” tuturnya.

Jefry juga mengimbau supaya warga Desa Lowian selaku tuan rumah, untuk mampu menjaga situasi keamanan dan ketertiban dilokasi objek wisata tersebut.

“Warga Desa Lowian harus mampu menjadi tuan rumah yang baik, agar para pengunjung merasa nyaman berada di lokasi objek wisata. Harus utamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jangan sampai acuh tak acuh. Tim Polres Minsel itu akan selalu memantau lokasi dan menjaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Denny Kawengian salah satu pengunjung sekaligus warga setempat mengatakan sejauh ini masyarakat patuh dengan penerapan protokol kesehatan.

“Sejak objek wisata ini dibuka aturan memakai masker, jaga jarak dan lainnya tetap diperhatikan oleh warga. Karena memang walaupun pengunjung yang datang, saling mengenal atau banyak dari beberapa desa tetangga, namun protokol kesehatan terus diterapkan secara maksimal,” tandasnya. (ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal

ISPA `Serang` Warga Bolmong

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Erman Paputungan mengatakan, untuk penyakit yang paling banyak terjadi di Bolmong adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.