29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

RoSo-Harum Atasi Masalah di Minsel dengan 96 Program

MANADOPOST.ID – Di debat kedua calon bupati dan wakil bupati Minsel, paslon Royke Sondakh-Harits Andri Umboh (RoSo-Harum) mengatakan persoalan mendasar Minahasa Selatan adalah pengelolaan APBD yang tidak benar dan tidak semestinya.

“Tujuan APBD itu cuman satu yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dari 10 15 tahun lalu APBD kita tiap tahun meningkat dari sekitar 300 miliar sekarang sudah 1,2 triliun, harusnya kesejahteraan rakyat itu harus berbanding lurus dengan kenaikan uang belanja APBD itu. Tapi di Minahasa Selatan terjadi sebaliknya, mendapat uang belanja yang setiap tahun meningkat tapi kesejahteraan masyarakat justru semakin menurun, indeks kemiskinan itu semakin besar,” tuturnya.

Yang kedua lanjutnya, pelayanan publik terutama masih banyak daerah-daerah yang salah satu contoh sulit untuk mendapatkan air bersih dan juga pendapatan masyarakat yang masih di bawah standar sehingga banyak keluarga-keluarga yang berada pada status sedikit lagi mereka bisa jatuh miskin, dan ke hal-hal lain yang kami soroti adalah tentang biaya hidup yang ekonomi tinggi, barang yang dijual di Minahasa Selatan itu mempunyai jalur yang cukup panjang yakni dari Bitung ke daerah Minahasa Selatan.

“Selanjutnya ada masalah lingkungan hidup disitu ada puluhan ribu hektar lahan mati di Minahasa Selatan yang dari tahun ke tahun tidak pernah di intervensi oleh pemerintah, yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat petani. Dan yang terakhir adalah masalah tenaga kerja terampil, kita punya angkatan kerja usia-usia kerja banyak tapi banyak sekali pemuda-pemuda kita anak-anak milenial kita tidak punya keterampilan apa-apa, sertifikasi tenaga terampil untuk bekerja tidak ada, dunia kerja itu banyak butuh lowongan kerja itu banyak tapi harus disertai dengan keterampilan, semua masalah ini kami punya 96 program kerja yang akan menuntaskan semua permasalahan yang ada,” tukasnya.(*)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.