27C
Manado
Sabtu, 27 Februari 2021

Sapa Timur Punya Pasar Rakyat

MANADOPOST.ID—Pasar rakyat Sapa Timur akhirnya mulai beroperasi. Disampaikan Hukum Tua Desa Sapa Timur Ronny Lengkey, pasar rakyat tersebut sudah diresmikan sejak 11 Februari lalu.

“Tujuan dibuka pasar ini untuk meningkatkan daya beli serta pemanfaatan bangunan pasar yang selesai dibangun sejak 2019 lalu. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19. Kemudian untuk menunjang program pemerintah yaitu SDGs ekonomi produktif berkelanjutan memerangi kemiskinan tenaga kerja produktif,” ungkapnya.

Jadi dia pun mengajak masyarakat Minsel khususnya di sekitar Sapa Raya dan Tenga untuk datang ke Pasar Rakyat Sapa Timur.

“Informasikan juga untuk pedagang dari luar kampung yang ingin menjual dagangan dan belum mempunyai lapak atau barak, masih ada lokasi yang disediakan untuk penjual luar kampung.

Jadi kami mengajak masyarakat, yang mau berbelanja kebutuhan pokok atau sembako, pakaian, ikan menta, ikan kering, ikan masak dan sebagainya bisa datang ke pasar Sapa Timur. Pokoknya semua sudah tersedia, jadi mari datang ke pasar Sapa Timur,” ajaknya.

Terpisah masyarakat Sapa Timur Fadly Mokoginta juga memgapresiasi pasar rakyat tersebut. “Kami juga bersyukur pasar rakyat ini sudah bisa hadir di Sapa Timur, karena selama ini kita ke pasar juga jauh.

Jadi selain masyarakat sapa terbantu, penjual juga bisa datang berjualan baik dari Sapa juga dari luar desa,” katanya.(rgm/gel)

Artikel Terbaru

JG Siapkan Pergeseran Anggaran

Kapolda-Danrem Kunjungi Talaud