26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Bawa Materi FKUB, Wabup PYR Ajak Warga Jaga Toleransi, Ini Katanya

MANADOPOST.ID — Kabupaten Minahasa Selatan dikenal akan eratnya toleransi antar umat beragama. Untuk itu, guna upaya untuk makin menguatkan rasa toleransi dan menjaga soliditas di Kabupaten Minsel, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) melaksanakan Dialog Kerukunan Umat Beragama yang dihadiri Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang (PYR), Jumat (18/6).

Kegiatan yang digelar di GMIM Sion Pinasungkulan, Desa Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding itu membahas sejumlah hal salah satunya perihal upaya untuk memperkuat rasa toleransi antar masyarakat berbeda agama. “Di tengah luasnya peredaran informasi baik melalui media sosial dan lainnya, tentu kita tidak lepas dari oknum-oknum jahat yang ingin memecah belah. Salah satunya dengan menyebarkan berita atau informasi hoax dengan tujuan memecah bela dan memainkan isu-isu agama. Hal itu yang sangat perlu kita antisipasi terjadi di daerah kita tercinta ini,” ungkap Wabup PYR yang dalam kesempatan itu, sebagai Ketua Dewan Pembina FKUB Minsel dan memberikan materi terkait kerukunan antar umat beragama.

Mengantisipasi hal tersebut, tambah PYR, adalah dengan menyaring semua informasi yang baik. “Ketika ada berita yang tidak jelas sumbernya, berarti itu berita hoax, jadi jangan lagi kita share ke grup atau sebagainya. Karena informasi hoax apalagi yang memainkan isu agama kemudian sampai ke orang yang tidak beriman, maka itu hanya akan mengganggu toleransi beragama yang telah kita bangun sejak dulu,” tukas Wabup PYR sambil mengajak masyarakat bersama menjaga toleransi dengan mendukung program-program pemerintah.(rgm) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru