28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Siap-siap ! Disetujui KASN, Pejabat PTP di Minsel Segera Uji Kompetensi, Ini Penjelasan Makaenas

MANADOPOST.ID — Birokrasi di Minsel wajib memiliki profesionalisme melalui tata kelola pemerintahan yang baik. Untuk itu Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) bakal melaksanakan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel.

Hal itu pun mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sonny Makaenas, beberapa waktu lalu saat berkunjung langsung saat Ketua Komisioner KASN Prof. Agus Pramusinto. “Dalam kunjungan itu Bupati Franky Wongkar melakukan koordinasi terkait uji kompetensi tersebut dan sudah diterima komisioner. Pelaksanaan seleksi tersebut nantinya akan secara terbuka dan saat ini sedang dalam proses pembuatan rekomendasi persetujuan oleh KASN,” kata Makaenas saat ditemui, Jumat (18/6).

Selain itu, tambah Makaenas, Komisioner KASN juga memberikan saran kepada Bupati Franky Wongkar untuk dapat mengefektifkan serta mengefisiensikan pelaksanaan kegiatan seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. “Komisioner KASN juga meminta untuk melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam kepanitiaan nantinya. Dan dalam waktu dekat komisioner KASN rencananya akan melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Selatan untuk membantu menjelaskan secara langsung kepada setiap ASN dan panita seleksi yang ada. Terkait keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpar RB) tentang standar kompetensi jabatan pimpinan tinggi di lingkungan instansi daerah,” pungkas Makaenas.(rgm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru