alexametrics
28.4 C
Manado
Rabu, 8 Desember 2021
spot_img

Minsel Jadi Percontohan, 500 Hektar Lahan Bakal Ditanami ini

MANADOPOST.ID — Awal September 2021 nanti, Kabupaten Minsel bakal menjadi tuan rumah penanaman Jagung percontohan di Sulawesi Utara (Sulut). Lokasi khususnya (Lokus) di Kecamatan Amurang Barat, sebesar 500 hektare lahan siap garap sudah disediakan.

Hal itu terungkap saat Bupati Franky Donny Wongkar menggelar pertemuan dengan sejumlah koleganya yaitu Jemmy Mokolensang, Hendrik Mudeng, Alvin Taulu dan partner bisnis pembeli dan penampung Jagung, Jumat pekan lalu.

“Rencananya akan digelar penanaman jagung percontohan di Minsel. Tadi sudah kita bahas bersama, tentunya kalau untuk kesejahteraan masyarakat petani, pemerintah pasti dukung sepenuhnya,” ungkap FDW.

Diketahui, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk pemberdayaan ekonomi rakyat berbasis pertanian di Sulut. “Karena saat ini pemerintah sementara menggencarkan sektor pertanian dengan memanfaatkan semua lahan tidur, ini tentunya bagus. Harapan kami pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar untuk kesejahteraan masyarakat petani,” pungkasnya sembari menambahkan, kegiatan tersebut senada dengan program pemerintah Sulut di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dengan jargon ‘Marijo Torang Batanam’.(rgm) 

 

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru