25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

12 Warga `Kumabal` Disanksi Polres

MANADOPOST.ID—Sebanyak 12 warga kumabal alias pelanggar protokol kesehatan di Pasar 54 Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diberikan sanksi sosial oleh petugas Polres Minsel bersamaan gabungan instansi pada pelaksanaan Operasi Yustisi.

Sanksi sosial yang dimaksud yaitu kepada para pelanggar protokol kesehatan diminta menyanyikan lagu nasional ataupun  menyebutkan Pancasila.

“Kami memberikan sanksi sosial ini, bukan untuk mempermalukan yang bersangkutan, tetapi lebih kepada upaya menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga agar wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas di tempat umum, dimana rawan terpapar Covid 19,” ungkap AKP Anton Silaban, yang ikut serta dalam Operasi Yustisi.

Dalam Operasi Yustisi ini juga petugas menyampaikan imbauan dan ajakan agar masyarakat menjadikan kebiasaan memakai masker sebagai kebutuhan dan gaya hidup baru.

“Selain itu, kami mengambil kesempatan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini untuk membagikan masker gratis kepada para pedagang maupun pengunjung Pasar Amurang. Harapannya, warga akan peduli, sadar, mematuhi protokol kesehatan guna mencegah angka penularan Covid 19 atau Virus Corona,” tutup AKP Silaban. (ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).