25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Lumowa: Anggaran Covid-19 Wajib Diawasi

MANADOPOST.ID–Anggaran pencegahan Covid-19 di Kabupaten Minsel menyentuh angka 18 Millar. Anggaran tersebut oleh Pemkab Minsel bakal dipergunakan guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Terkait hal tersebut, Pimpinan DPRD Minsel Stefanus Lumowa mengharapkan anggaran tersebut harus dipergunakan secara tepat oleh pemerintah kabupaten.

“Diharapkan Pemkab Minsel untuk bisa transparan kepada masyarakat terkait program dan bantuan-bantuan yang ada. Selain itu bantuan harus tepat sasaran ke mereka yang benar-benar membutuhkan dan terdampak dengan tidak membedakan latar belakang baik status dan politik,” kata Lumowa, Senin (20/4).

Dia juga meminta masyarakat ikut mengawasi bantuan- bantuan tersebut. “Jika tidak sesuai segera pertanyakan atau laporkan ke instansi terkait. Aparat penegak hukum juga baik Polres Minsel dan Kejaksaan Negeri Amurang diminta kawal dan mengawasi bantuan-bantuan tersebut Karena bukan tidak mungkin ada kelalaian atau digunakan tidak tepat sasaran. Kami juga Dewan Minsel akan maksimalkan fungsi pengawasan apalagi terkait Anggaran bencana Covid-19 ini,” pungkas Lumowa.

Terpisah, Kajari Amurang I Wayan Eka Miartha melalui Kasie Intel Reza Pahlevi mengungkapkan, Kejari Amurang telah mengambil langkah-langkah terkait pengamanan anggaran Covid-19 di Minsel.

“Bidang Intelijen kejari sudah bersurat ke Pemkab Minsel dan kami juga sudah turut melakukan pengamanan dalam hal konsultasi hukum terkait pergeseran anggaran APBD untuk penanganan Covid-19, berkoordinasi dengan APIP dalam melakukan pendampingan hukum dan pengamanan. Untuk pengawasannya, kamitetap bersinergi dengan APIP dan Polres Minsel agar semua penyaluran dan penggunaan anggaran terpantau dan tepat sasaran,” tukasnya. (rgm/ewa)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.