25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Minsel Kecipratan 530 BSPS

MANADOPOST.ID–Pandemi Covid-19 yang sudah menyebar di Indonesia membuat pemerintah memerintahkan untuk warga tetap berada di rumah.

Namun bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki rumah layak tinggal? Hal itu juga menjadi atensi Pemkab Minsel. Untuk itu melalui Dinas Prasarana Pemukiman (Praskim), Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020 terus digenjot.

Disampaikan Kepala Dinas Praskim Franky Mamangkey program Kementerian PUPR untuk tahun 2020 di Minsel mendapatkan kuota 530 unit. “Sesuai dengan surat keputusan Minsel mendapat sebanyak 530 Unit. Bantuan ini dalam waktu dekat akan segera action,” katanya, Senin (20/4).

Dia menambahkan, awalnya hanya disetujui 500 unit untuk Minsel, namun karena lobi Bupati Minsel Christianu Eugenia Paruntu, ketambahan 30 unit.

“Diharapkan BSPS ini bisa membantu warga Minsel apalagi yang belum memiliki rumah layak huni. Di tengah social distancing seperti ini, memiliki rumah untuk bernaung menjadi harapan warga yang membutuhkan,” pungkas Mamangkey.(rgm/ewa)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.