25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Ekosistem Laut Minsel Jadi Aset Pariwisata, Ini Kata FDW-PYR

MANADOPOST.ID — Perairan Kabupaten Minsel turut masuk wilayah Balai Taman Nasional Bunaken. Salah satunya Pulau Sepatu yang lokasinya berada di Kecamatan Tatapaan.

Demi melestarikan ekosistem di wilayah perairan taman nasional tersebut, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang (PYR) melakukan peninjauan langsung. Selain Pulau Sepatu, sejumlah lokasi turut didatangi FDW-PYR, yaitu Pulau Tikus dan Taman Bawah Laut Popareng.

“Kita tahu bersama wilayah Minsel cukup terkenal dengan wilayah lautnya yang indah. Semua terangkum dalam wilayah teluk amurang. SDA yang sudah ada ini jangan kita biarkan apalagi kita rusak, sebaliknya harus kita jaga dan lestarikan. Apresiasi kami Pemkab Minsel kepada Balai Taman Nasional Bunaken yang selama ini turut membantu menjaga ekosistem laut di Minsel,” ungkap Bupati FDW diaminkan PYR, Senin (19/7).

Terpantau, dalam momen tersebut bupati dan wabup juga turut melepas anak penyu yang baru menetas ke laut Minsel. FDW juga turut mengharapkan kedepan wilayah laut di Minsel dapat dimanfaatkan untuk usaha wisata. “Salah satu tujuan kunjungan ini juga untuk upaya pengembangan dan juga penguatan ekonomi desa di wilayah Tatapaan. Khususnya melalui sektor pariwisata yang wajib kita kembangkan bersama supaya ekonomi masyarakat juga turut berdampak,” pungkas FDW yang juga didampingi Ketua TP PKK Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual.(rgm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru