25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

OD Janji Perbaikan Ruas Jalan Minsel-Mitra

MANADOPOST.ID—Jalan penghubung Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), masih rusak parah. Ditegaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), akan diperbaiki.

Ini disampaikan OD, di sela kunjungannya di Minsel. “Untuk jalan Minsel-Mitra, sudah akan kita perbaiki dalam waktu dekat. Memang memiliki beberapa kendala. Seperti harus ada pelebaran jalan yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Tapi saya bisa pastikan dalam waktu dekat, tersentuh perbaikan. Karena itu wewenang Pemprov Sulut,” tuturnya, saat diwawancarai koran, Kamis (20/8) kemarin.

OD juga memastikan anggaran perbaikan ruas tersebut tersedia. “Saya sudah sampaikan ke Menteri Keuangan, sejak pandemi Covid-19, tidak ada pembangunan. Sehingga ibu menteri menyampaikan segera mengucurkan anggaran. Sulut menerima 1 triliun yang dipakai untuk perbaikan beberapa titik. 1 triliun ini bukan hanya untuk ruas Minsel-Mitra, tapi ada jembatan dan titik yang lain,” bebernya.

OD menilai, pembangunan jalan di ruas tersebut sangat penting mendorong pertumbuhan ekonomi di dua daerah.

“Kalau jalan sudah bagus, saya yakin pertumbuhan ekonomi pesat. Apalagi Minsel. Karena sayur-sayuran dari Modoinding bisa dengan cepat masuk ke Mitra. Dan barang dari Mitra masuk ke Minsel. Nanti akan saya koordinasi dengan kepala daerah masing-masing, untuk pengalokasian tambahan lahan agar supaya ada pelebaran jalan,” katanya.

Defry Santili masyarakat Kecamatan Amurang yang setiap hari mengakses jalan penghubung tersebut, mengaku, ruas jalan ini rusak parah.

“Terasa lebih lama jika mengikuti jalan tersebut. Saya berharap Pemprov dan Pemkab bersinergi agar jalan tersebut segera diperbaiki. Sudah lama kita berteriak soal ini. Tapi belum juga ada perbaikan. Ketika ada peremajaan, tidak lama langsung rusak lagi. Produksi-produksi perkebunan kita, teras tidak terbuka karena akses jalan tidak memadai,” kuncinya. (ewa/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru