27 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Ribuan THL `Diikat` BPJS Naker

MANADOPOST.ID—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) fokus mewujudkan kesejahteraan pada masyarakat, Pegawai Negeri Sipil (PNS), hingga Tenaga Harian Lepas (THL). Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kesepakatan bersama Pemkab Minsel dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Minsel Hendrayanto. Kepada koran ini, Bupati CEP menegaskan pihaknya terus melakukan lobi guna menjamin kesejahteraan bagi semua elemen. Menurut Bupati CEP, jaminan BPJS Ketenagakerjaan merupakan tugas pemerintah.

“Saat ini kita telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para THL di lingkungan Pemkab Minsel. Pemkab Minsel saat ini sedang fokus untuk kesejahteraan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, jaminan untuk THL sangat penting. Karena mereka ini juga berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Kita berterima kasih atas dedikasi dan loyalitas dari THL,” tuturnya.

Menurut Bupati CEP, selain menggenjot beberapa sektor seperti pariwisata, hingga pertanian, kesejahteraan masyarakat juga utama dan fokus Pemkab Minsel.

“Semua sektor itu mendapatkan perhatian khusus. Namun kita gilir satu persatu. Kali ini semua THL di Pemkab Minsel, sudah mendapatkan jaminan dari BPJS. Waktu lalu sektor pertanian. Dengan adanya jaminan ini, saya berharap semua THL meningkatkan kualitas kerja,” jelasnya.

Tokoh Pemuda Minsel Michdat Ansar menantang Pemkab memperluas cakupan cover BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan di Kabupaten Minsel.

“Saya tentu berharap, Pemkab memperluas cakupan ini. Bukan hanya aparatur atau masyarakat yang berada di instansi pemerintah saja yang mendapatkan. Kalau bisa, cover semua tenaga kerja di Minsel. Kalau sudah seperti itu, saya apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemkab Minsel. Saya juga berharap, pada APBD-P nantinya, Pemkab mengguyur anggaran lebih untuk mengcover masyarakat,” tandasnya. (ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.