25C
Manado
Selasa, 2 Maret 2021

Lubang di Jalan Trans Sulawesi Potensi Lakalantas

MANADOPOST.ID—Warga Amurang mengeluhkan banyaknya lubang di ruas jalan Trans Sulawesi. Pasalnya lubang-lubang besar di tengah jalan itu sudah beberapa kali memakan korban kecelakaan lalu lintas.

Salah satu warga Kelurahan Bitung Mourits Tampi mengeluhkan lubang besar yang berada di depan rumahnya.

“Sering kali saya harus terbangun di malam hari karena ada motor jatuh akibat lubang tersebut. Ini perlu diperhatian pemerintah karena jalan trans sulawesi ini banyak dilintasi kendaraan, sehingga perlu segera diperbaiki supaya tidak banyak korban kecelakaan lagi,” keluhnya, Kamis (21/1).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Hadi Siswanto membenarkan banyaknya lubang di jalan trans sulawesi menjadi biang maraknya lakalantas.

“Memang sudah banyak keluhan soal lubang-lubang di jalan. Apalagi ini ruas jalan Trans Sulawesi, sudah banyak kendaraan, khususnya roda dua yang jatuh,” katanya.

Dia menambahkan, upaya Satuan Lalulintas Polres Minsel meminimalisirnya dengan membuat lingkaran putih di sekitar lubang-lubang.

“Kita sementara membuat tanda berupa cat lingkaran putih di sisi lubang. Itu bertujuan supaya pengendara bisa melihatnya saat malam dan menghindarinya. Sembari kami terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk segera lakukan perbaikan jalan supaya tidak makin banyak korban lakalantas di jalan trans sulawesi ini,” tukas Iptu Siswanto.(rgm/gel)

Artikel Terbaru